
Snack Box on Demand, Strategi Cerdas Mahasiswa Kuliner UMS Rappang
TOPNEWS1.ONLINE, SIDRAP — Mahasiswa
Program Studi Pendidikan Seni Kuliner Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS)
Rappang menunjukkan inovasi nyata dalam dunia kewirausahaan dengan menerapkan
strategi supply on demand untuk memenuhi kebutuhan snack box berbagai
seminar di lingkungan kampus. Berawal dari tugas mata kuliah Kewirausahaan,
para mahasiswa menangkap peluang dari tingginya permintaan konsumsi dalam
kegiatan akademik seperti seminar dan pelatihan.
Alih-alih memproduksi
secara massal, mereka memilih pendekatan berbasis pesanan, yang dinilai lebih
efisien, hemat biaya, dan minim risiko kerugian. Tim produksi menawarkan aneka
pilihan snack box yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan acara, baik dari sisi
menu maupun anggaran. Respons pun datang positif dari sivitas akademik UMSR
yang menyambut baik kehadiran layanan konsumsi fleksibel ini.
Ketua proyek, Samrahtussabri Subehan, menegaskan pentingnya proyek ini sebagai penghubung teori dengan praktik. Langkah ini tak hanya mengasah keterampilan kuliner, tapi juga kemampuan manajerial dan komunikasi bisnis mahasiswa. Dengan pendekatan yang adaptif dan profesional, mereka berharap dapat menjadi mitra andalan konsumsi kegiatan kampus sekaligus mendorong tumbuhnya semangat kewirausahaan di lingkungan akademik. (ibe)
Sumber : TOPNEWS1
Artikel Lainnya :
- Peluncuran BTM AMMAN Link untuk Inklusivitas Keuangan Umat
- Muhammadiyah Konsisten Bantu Palestina Lewat Banyak Cara
- UMS Rappang Gelar Evaluasi dan Sosialisasi Media untuk Tingkatkan Literasi Digital Kampus
- Mahasiswa Agroteknologi UMS Rappang Panen Stek Ubi Jalar di Bili-Bili, Gowa
- Team Mini Soccer UMS Rappang Kembali Panaskan Lapangan Usai Ramadhan!